Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah Mimpi bertemu Rosullullah, tapi...

Lebih dari sepuluh tahun yang lalu saya pernah mimpi bertemu Rosullullah. Entah kenapa aku bisa mempikannya? Padahal tidak sembarang orang bisa bermimpi bertemu Rosullullah S.A.W.

Ceritanya begini:
Dulu...saya sering melakukan shalat malam dan banyak baca shalawat dan dzikir. Satu waktu pada malam hari seperti biasa saya shalat sunah dan berdzikir hingga ketiduran.
Nah...dalam keadaan tertidur itulah saya bermimpi seolah saya sedang berada di sebuah negeri tanah lapang yang tak ada pohonnya, seperti padang pasir. Cuacanya panas sehingga aku berteduh di bawah batu besar. Tiba-tiba aku mendengar suara langkah kaki Rosullullah yang akan mendekatiku. Aku mengintip dari balik batu besar tempat saya berteduh. Aku hanya bisa melihat kaki yang memakai bakiak dan kain jubahnya yang menutupi sampai atas mata kaki.
Aku berharap Rosullullah akan menysmpaikan pesan kepadaku.

Langkah demi langkah dan semakin dekat. Dan ketika Rosullullah sudah dekat, tiba-tiba aku terbangun dari mimpi. Sayang sekali....aku tak dapat melihat Rosullullah secara keseluruhan, hanya melihat kaki beliau karna tidak jadi bertemu secara sempurna.

Dari Abu Hurairah Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa melihatku dalam mimpi, maka sungguh ia telah melihatku secara benar. Sungguh setan tidak bisa menyerupai bentukku. Barang siapa yang berdusta atasku secara sengaja maka ia telah mengambil tempat duduk dalam neraka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

19 komentar untuk "Pernah Mimpi bertemu Rosullullah, tapi..."

  1. Masya allah.. Kuasa ilahi mas budi bisa bermimpi bertemu Rosululloh.. Allahu akbar!

    BalasHapus
  2. #Erwin , cuma kog hanya dapat melihat kakinya sja ya

    BalasHapus
  3. Subhanallah, biarpun cuma kakinya itu sudah luar biasa kang, tidak semua orang bisa berjumpa dengan Rasulullah Saw dalam mimpi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya orang yang sdh tau sejarahnya Rosullullah yg kemudian dirasakan dalam hatinya

      Hapus
  4. Begitu dekat seseorang dengan agama maka kemungkinan besar untuk dekat dengan nabi dan tuhanpun semakin besar, sungguh pengalaman yang luar biasa, ini bisa jadi pembelajaran juga untuk saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi gan, hendaknya bershalawat itu ikhlas karna cinta pd Nabi, bukan krna pahalanya. Biar Tuhan yg mngatur pahala. Kita gk perlu memikirkannya. Biar ibadah kita ikhlas

      Hapus
    2. Keikhlasan dalam beribadah adalah salah satu kunci untuk hidup lebih tenang dan bahagia 😊

      Hapus
  5. Patut dicontoh mas dg ketekunan qiyamul lail dan dzikirnya
    Bisa jadi pengingat yg lain yg masi kurang mengamalkan ibadah shunnah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mbak semoga kita bisa meningkatkan amal ibadah

      Hapus
  6. Milayaran orang didunia yang penasaran dengan nabi muhammad saw,saya juga penasaran pingin ketemu walau dimimpi untuk sekarang ini
    Cuma belum diberi izin oleh ALLOH SWT, mas budi alhmd walau kaki saja tinggal meningkatkan lagi ibadah nya insyalloh di beri izin melihat seluruh nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan tetapi andai bisa mimpi melihat utuh Rosullullah, tiada seorangpun bisa mengatakan bagaimana rupa beliau.Sehingga takkan ada yg mampu melukiskan wajahnya.

      Hapus
  7. Subhanallah....😄😄 Apakah mas bud tidak sedang mengigau...Atau memikirkan Rongdo..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emngnya @Satria ngigau rongdo mulu, haha Suuueee..!

      Hapus
    2. https://2.bp.blogspot.com/-tCPSRxloy6Y/XB-GDo4jLFI/AAAAAAAAAvA/li0SMlibPeMVODWpFwTj00wEamPKvpf-QCLcBGAs/s1600/mimpi%2Bbertemu%2Brosullullah.jpg

      Hapus
  8. Dulu saya juga sangat berambisi ingin bertemu beliau. Ah mungkin karena diriku belum suci, sehingga tidak atau belum terkabul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bukan soal suci atau tidaknya. Anugerah bisa saja terjadi untuk siapa saja yang di kehendaki. Karna aku sendiri masih sering nyeleweng juga dari aturan syariat agama

      Hapus
  9. Luar biasa..

    Itu waktu ketiduran sholatnya sudah tuntas apa belum?

    Mungkin karena belum tuntas jadi cuma bisa melihat kaki beliau saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketidurannya itu sewaktu sedang berdzikir sob.

      Hapus