Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan yang ku harapkan dari ngeblog ini

Saya suka ngeblog mungkin karena dari dasar watak saya yang sejak kecil memang suka membaca. Dari bacaan majalah, buku bacaan maupun perpustakan. Bahkan dari bacaan tentang diary atau buku harian sempat saya tertarik juga menulis buku diary.Ternyata asyik juga baca diary yang ku tulis di masa lalu. Kadang bisa sedih, kadang jadi tertawa sendiri, kadang juga jadi malu sendiri.Karna di di situ ada berbagai macam cerita masa lalu. Hingga akhirnya aku mengenal blog dan inilah tujuanku ngeblog disini. Cuma hanya untuk menulis cerita sebagai gantinya buku harian.
Di blog ini aku menuliskan cerita-cerita yang pernah aku alami. Baik suka maupun duka. Dan mengapa aku memilih blogger? Karna aku yakin blogger lebih tangguh selama google masih berdiri. Tidak seperti blogbuilder yang lain yang mungkin akan tumbang pada waktunya jika pengelolanya tidak mampu mempertahankanya.

Yang ku harap dari blog ini


Aku ngeblog bukan untuk mencari keuntungan materi, tapi memang hanya untuk menulis cerita kisah hidupku. Jadi gak bakalan ada iklanya. Dan saya tidak memikirkan tentang seo atau apalah. Bahkan mau di index ataupun tidak di google pun gak peduli.
Tapi aku ingin ada yang mau melihat ceritaku. Sebagai ibarat orang curhatpun ingin ada yang mendengarkan. Jika ada yang mendengar, sayapun lebih bersemangat dalam bercerita. Dan para komentatorlah sahabatku. Yang nama-namanya akan tetap tersimpan selamanya di blog ini.

Kemudian yang ku harapksn dari blog ini, selain itu akan aku jadikan kenangan di hari nanti. Mungkin akan di baca oleh anak dan cucuku nanti jika aku sudah jadi kakek. Sewaktu-waktu sesekali membuka untuk sekedar membaca, bisa ku lihat lagi cerita masa laluku sekaligus bisa buat dongeng. Dan bisa lihat ada siapa saja yang berkomentar? Mungkin juga kadang mencoba klik namanya untuk melihat blognya. Dan bisa melihat kapan postingan terakhirnya.

Itulah tujuan dan harapanku dari blog ini. Meskipun kedengaranya konyol akan tetapi bagiku itu berharga untuk sebagai kenangan nanti. Mungkin suatu waktu saya juga ingin bikin post tentang teman atau sahabat. Entah itu teman sosmed maupun teman Blogger.

Demikianlah apa yang ku harapkan dari ngeblog ini.Dan saya juga suka baca-baca blog yang sejenis seperti blog saya ini.

Sampai jumpa di postingan berikutnya.

23 komentar untuk "Tujuan yang ku harapkan dari ngeblog ini"

  1. Sobat Budi, kudoakan blog mas ini bisa segera berhasil dimonetisasi oleh Google.
    Semangat terus nulisnya ya juga rajin berkunjung ke artikel blogger2 lain.
    Banyak kok blog serupa dengan blog mas Budi ini yang sudah dimonetisasi, jadi bersabarlah ..., kelak pasti sukses.

    BalasHapus
  2. walaupun tujuannya untuk sekedar menulis curahan kehidupan sehari hari, baiknya sampean juga terus meningkatkan kualitas blog biar pembaca makin betah. dan semangat terus nulis ya mas

    BalasHapus
  3. Semoga sukses untuk blognya kak, sesuai dengan yang diharapkan

    BalasHapus
  4. Saya pribadi pun sama seperti mas budi...Tujuan ngeblog karena hobi membaca serta menulis yang saya curahkan lewat sebuah blog.

    Meski hanya sekedar iseng namun bisa menambah wawasan serta pengalaman bermanfaat terutama untuk diri sendiri..

    Urusan seo dan beli domain saya pun kurang tertarik karena bukan itu tujuan saya.. Jika saya mau kapanpun bisa saya terapkan...Karena intinya rezeki tuhan yang mengaturnya bukan Google adsense atau sejenisnya..

    Terlebih saya kurang punya waktu banyak untuk cari uang di internet. Jadi syukuri serta nikmati saja yang ada...Laa wong saya cuma bloger2ran...😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih bukan bloger bloggeran, asal punya blog trus nulis ya udh itu blogger xixixi

      Hapus
    2. wkwkwk ya blogger yg pake blogger wkwkwk pokoknya yg pake blogspot mau custom domain atau nggk tetep blogger

      Hapus
  5. Tujuan utama saya sebagai blogger utk tempat belajar menulis dgn menuangkan apa yg ada di kepala ini semoga bermanfaat bagi orang lain, sedangkan rezeki adalah urusan Tuhan yg akan mengaturnya sehingga tidak akan menjadi beban.

    BalasHapus
  6. Gmn caranya bikin blog yg bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal masuk blogger.com lalu daftar dan buat blog mbak, habis itu nulis, udah itu aja kok

      Hapus
  7. Kalau tujuannya saya ngeblog hanya ingin berbagi, berbagi yang mungkin bisa bermanfaat buat orang banyak. Kalau nyari materi cuma sampingan aja dengan memanfaatkan celah yang ada.. 🙂

    BalasHapus
  8. Kalo aku ngeblog tujuannya agar punya blog 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalau gitu saya juga mau dong punya blog

      Hapus
  9. jalani ngeblog dengan santai, tulis apa yang ingin di tulis, asah ketrampilan menulis dengan ide ide baru, lambat laun kamu akan menemukan pribadi seorang blogger yang sejati..

    BalasHapus
  10. Kalo tujuan saya biar dapat $$$ dan dapat teman plus nambah ilmu, itu aja sih, syukur ² dapat rongdo juga.😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat blog yang temanya rongdo aja kamu hihi

      Hapus
  11. Sama mas, saya ngeblog juga karena suka nulis. Terus seneng aja kalo lagi suntuk buka postingan-postingan lama terus saya ketawain sendiri hasil tulisan saya, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkah, saya jadi penasaran pengin lihat

      Hapus
  12. Setiap tulisan akan menemukan jodohnya eh membacanya. Jadi, tetap semangat menulis...😁😁😁

    BalasHapus
  13. @Elin...
    Haha..dan jodohnya ya dari pembaca blog ini hihi

    BalasHapus
  14. permisi min numpang share ya :)
    bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^


    BalasHapus